fbpx

ZAKAT UNTUK BERAS LANSIA DHUAFA

ZAKAT UNTUK BERAS LANSIA DHUAFA

Zakatmu Hadirkan Senyum Mereka

Cerita Berbagi

Bantu Lansia Dhuafa Di Pelosok Negeri Melalui Zakat

Update : 22 Jan 2021

Saat ini jumlah lansia di Indonesia semakin meningkat. Data menunjukkan 25 juta jiwa. 9,8 persen lansia hidup sendiri dan berjuang untuk bertahan hidup ditengah pandemi. (Sumber : Data Badan Pusat Statistik,2019)

Disaat banyak pekerja yang terdampak pandemi, para lansia pun kondisinya semakin memprihatinkan. Di saat tubuh sudah tak kuat utuk menopang beban hidup, kondisi kesehatan yang kian memburuk, serta peluang usaha yang semakin sulit didapatkan.

Banyak kakek dan nenek saat ini hanya bisa bertahan hidup dengan makan seadanya dan menahan sakitnya sendirian. Tak ada yang bisa dilakukan selain mengharapkan bantuan dari para dermawan.

Atas dasar inilah Rumah Sosial Kutub membuka peluang kebaikan untuk membantu para lansia melalui program Zakat Beras untuk Lansia Dhuafa di Indonesia. 

Dengan membayar zakat, anda bisa menjadi salah satu dermawan yang membantu kehidupan para lansia untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka. Zakat merupakan rukun Islam sehingga menunaikan zakat adalah kewajiban setiap muslim yang telah memenuhi syaratnya. 

" “Sebaik-baik kamu adalah orang yang mampu memberi makan (kepada orang-orang yang membutuhkan).”
(HR. Ibnu Majah)

Nantinya zakat yang anda bayarkan akan disalurkan kepada kaum lansia dhuafa untuk kebutuhan pokok mereka berupa beras. Target penyaluran dana zakat kepada 2500 lansia dhuafa di daerah tertinggal, miskin dan pedalaman Indonesia.

Berikut penyaluran Zakat Beras Lansia Dhuafa oleh Rumah Sosial Kutub :

Ini adalah Nenek Titi yang telah berusia 75 tahun. Diusia senjanya beliau tinggal bersama adiknya yang juga sudah mencapai usia lanjut dan memiliki keterbatasan fisik sehingga tidak untuk bekerja. 

zakat-beras-lansia

Untuk bertahan hidup, Nenek Titi berjualan nasi uduk disekitar rumahnya. Pekerjaan tersebut masih sulit untuk memenuhi
keperluan makan sehari-hari Nenek Titi. Apalagi saat adik keduanya meninggal dunia. Beliau hanya sendiri berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya.

Mari bersama kita bantu Nenek Titi dan para lansia lainnya untuk bisa bertahan di kala pandemi melalui Zakat Beras untuk Lansia Dhuafa.

Yuk Tunaikan Zakatmu untuk Beras Lansia dengan cara :

1. Isi Data Donatur

2. Pilih Metode Pembayaran

3. Lanjut Pembayaran Zakat

4. Lakukan Transfer Pembayaran

5. Konfirmasi Pembayaran

zakat untuk BERAS lansia dhuafa di pelosok negeri

Loading...

Berita Lainnya:

Leave a Replay