fbpx

Launching Keluarga Tersenyum Jakarta Barat, Keluarga Bahagia Limbah Tertangani

Jumat (30/4/21) Rumah Sosial Kutub berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat meluncurkan Program Keluarga Tersenyum sebagai upaya penanganan limbah minyak jelantah yang ada di Jakarta Barat. Program ini diresmikan langsung oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Bapak Uus Kuswanto di Ruang Ali Sadikin, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat.

Acara ini dihadiri juga oleh Lisniawati (Ketua TP PKK Jakarta Barat), Iin Muthmainnah (Sekretaris Kota Jakarta Barat), dan Slamet Riyadi (Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat). Selain itu, seluruh camat, lurah, dan kader PKK Jakarta Barat ikut berpartisipasi melalui Zoom Meeting.

Program Keluarga Tersenyum ini merupakan salah satu insiatif dari TP PKK Kota Jakarta Barat sebagai program pemberdayaan masyarakat dalam upaya penanganan limbah minyak jelantah dari rumah tangga sebagai solusi untuk dapat mewujudkan keluarga yang sehat, bersih dan berkah dengan tidak lagi menggunakan minyak goreng berulang kali sampai habis dan tidak pula membuang minyak jelantah sembarangan hingga mencemari lingkungan.

“Program ini cukup luar biasa, inovatif, dan saya mendukung sekali sehingga Program Keluarga Tersenyum Jakarta Barat bisa berjalan dengan baik, dan In Syaa Allah saya yakin manfaatnya sangat luar biasa” ujar Uus Kuswanto Walikota Jakarta Barat.

Melalui Program Keluarga Tersenyum masyarakat dapat menyedekahkan minyak jelantahnya ke tong sedekah yang tersedia di RT, RW atau Kelurahan terdekat. Ditargetkan sebanyak 6000 tong sedekah akan didistribusikan secara bertahap di seluruh wilayah Jakarta Barat sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program ini. Acara launching ditutup dengan pemberian 20 paket santunan untuk anak yatim di wilayah Jakarta Barat dari dana sedekah minyak jelantah yang telah terkumpul.

Berita Lainnya:

Leave a Replay