fbpx

Gerakan @ayosedekahsubuh Salurkan Program Sedekah Beras untuk Santri di 5 Lokasi

Gerakan @ayosedekahsubuh RSIK (Rumah Sosial Kutub) berhasil menyalurkan program sedekah beras untuk santri di 5 tilok (titik lokasi) pada bulan September ini. Program ini merupakan bagian dari kegiatan sedekah subuhnya Rumah Sosial Kutub.

“Alhamdulillah program sedekah beras untuk santri yang kita selaraskan dengan kegiatan subuh berbagi di September lalu, telah berhasil melakukan penyaluran di 5 lokasi. Dengan jumlah total 700 jiwa yang menjadi penerima manfaatnya,” sampai Sri Hartatik, Manager Gerakan Sedekah Subuh Rumah Sosial Kutub.

Lima titik lokasi yang menjadi tempat penyaluran tersebut adalah Pondok Pesantren Ad Da’wah (Timor Tengah Selatan, NTT), Pondok Pesantren Darut Bathni (Kendari, Sulawesi Utara), Pondok Pesantren Kp. Nelayan (Pandeglang, Banten), Pondok Pesantren Al Ghurabaa (Sumenep, Jawa Timur), dan Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot (Muara Gembong, Kab. Bekasi).

“InsyaAllah mereka penerima manfa’at ini adalah para santri yang akan menjadi para penghafal Al Qur’an. Jadi, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, semoga semuanya menjadi amal untuk kebaikan di dunia dan akhirat,” ucap Sri Hartatik.

Kegiatan penyaluran ini sendiri dilakukan oleh Relawan Indonesia Tersenyum Rumah Sosial Kutub yang berada di setiap titik lokasi. Adapun total jumlah beras yang disalurkan adalah sebanyak 500 Kg beras.

“Untuk penyalurannya, walau dengan lokasi medan perjalanan yang tidak seperti biasanya, namun kami tetap antarkan langsung dengan bantuan dari para Relawan Indonesia Tersenyum yang kami miliki di setiap daerah itu,” tambah Sepriyanto, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan Rumah Sosial Kutub yang juga ikut terlibat menyalurkan ke beberapa lokasi.

Rumah Sosial Kutub melalui Gerakan @ayosedekahsubuh terus melakukan berbagai program berbagi. Selain sebagai wadah untuk saling membantu, hadirnya gerakan ini juga berharap agar aktivitasnya bersama para donatur selalu dibersamai dengan keberkahan.

Berita Lainnya:

Leave a Replay