fbpx

Gerakan Ayo Sedekah Subuh Salurkan Beras untuk Santri di Sukabumi

Gerakan @ayosedekahsubuh menyalurkan bantuan pada salah satu lembaga pendidikan, tepatnya TPQ Nurul Harapan, Pamoyanan, Mekarsari, Sukabumi. Bantuan yang disalurkan berupa paket dari program wakaf Al Quran dan juga dari program beras untuk santri. Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan padar hari Rabu (5/1) lalu.

Umi Masfufah, salah satu tim relawan yang turut hadir dalam proses penyaluran mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada para santri untuk tetap fokus dalam belajar.

“Selain itu, juga untuk membantu para pengelola lembaga pendidikan yang kami berikan bantuan ini. Sehingga semangat tholabul ‘ilmi terus tersebar di negeri ini, InsyaAllah,” sampainya.

Gerakan @ayosedekahsubuh yang merupakan bagian dari program Rumah Sosial Kutub ini terus melakukan upaya agar kebutuhan pangan santri selalu terpenuhi. Berbagai upaya dilakukan, diantaranya adalah dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak serta melakukan penggalangan dana yang dibuat khusus untuk membantu para santri.

“Selain sedekah beras untuk santri, kita juga terus membuka program wakaf Al Qur’an untuk santri, semoga upaya-upaya ini bisa membantu mengakselerasi kebutuhan para santri sekaligus meningkatkan semangat belajar mereka, juga semangat para pendidiknya,” tutur Suhito, Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub.

Saat ini, Gerakan @ayosedekahsubuh sedang meluncurkan program Challenge 30 Hari Sedekah Subuh. Program ini selain untuk membiasakan masyarakat tergerak untuk melakukan aktivitas kebaikan rutin di subuh hari, juga hasilnya akan dikhususkan untuk beberapa pondok pesantren.

Berita Lainnya:

Leave a Replay